Souvenir / Gift bagaimana memilihnya ?

Seringkali banyak perusahaan memilih Souvenir (Promo Gifts & Promo Ideas) yang tidak mencerminkan image perusahaan atau pun Brand dari produk atau servisnya. Apabila ini terjadi, hal ini sangatlah merugikan bagi perusahaan tersebut, karena telah mengeluarkan sejumlah biaya namun image dari perusahaan atau brand dari produk atau servisnya tidak terangkat.
Maka di artikel kali in ingin membagikan tips-tips bagaimana memilih barang promosi yang baik:

  1. Kita perlu tahu akan siapa target marketnya. Misalnya untuk anak-anak kita bisa pilih tempat makan/botol minum dengan warna yang menarik. Kalau untuk orang dewasa kita bisa lebih fokus pada barang-barang yang sering mereka gunakan sehari-hari di kantor mereka.
  2. Kita perlu merancang budget promosi (contoh: Promo Gifts & Promo Ideas) & jadwal promosi. Biasanya budget kita buat setelah kita tahu siapa target market kita. Kemudian kita bisa membuat jadwal promosi kapan, misalnya kalau untuk anak-anak pada saat liburan sekolah atau pada waktu mereka masuk sekolah lagi.
  3. Pilihlah barang promosi/Gifts Ideas yang dapat mudah diberi logo perusahaan. Pada umumnya kita membuat barang promosi yang benar-benar bisa menampilkan brand image perusahaan kita. Tapi ada juga yang tidak mau terlalu menonjolkan logo perusahaan/brand image mereka. Tapi lebih baik memilih yang mudah diberi logo agar lebih menguntungkan perusahaan dalam berpromosi.
  4. Carilah vendor/supplier yang bisa dipercaya (untuk Gifts Ideas). Dalam mencari vendor kita berusaha menjaga agar barang yang kita pesan sampai pada waktunya dan hasilnya memuaskan. Maka usahakan supaya kita bisa menjalin kerjasama yang baik dengan menanamkan disiplin pada para vendor kita supaya tidak janji-janji manis dan dipertegas mungkin dengan adanya kompensasi (Promotional Gifts Ideas).

Souvenir Perusahaan (Promotional Gifts Ideas) merupakan media yang sangat efektif bagi perusahaan untuk mempromosikan perusahaan atau Brand Image. Tetapi sering kali kita temui banyak barang-barang promosi yang tidak bisa mempromosikan perusahaan atau Brand Image dari produk tersebut. Hal tersebut tentu sangat merugikan perusahaan karena perusahaan telah mengeluarkan anggaran namun  tidak mempromosikan perusahaan atau Brand Image. Kalau hal tersebut di biarkan maka akan berdampak sangat buruk sekali bagi perusahaan.

Lanjutannya ada di http://suppliersouvenir.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: